6 In Life Lately

Cumi Saos Padang

Perdana masak cumi! Sejak merit sampai sekarang gw menghindari masak hal-hal berbau seafood karena males bersihinnya dan susah milihnya – gak pinter.

Awalnya gara-gara beli buku @xanderskitchen seperti ibu-ibu lainnya, gw bingung kan ya kalo nentuin menu mingguan. Akhirnya gw suruh si Jmy milih masakan dari buku itu trus terpilihlah si cumi. Kita mau buat cumi yang dimasak pake cabe karena gampang banget.

Berangkatlah kita ke supermarket, belanja mingguan, dan tiba di bagian seafood. Ada 2 cumi, yang putih sama yang masih ada totol kulitnya gitu. Bingung dong yang mana cumi asin. Mana ngga pergi bareng emak, mo nanya orang nanti dibilang cupu. Akhirnya pede aja lah beli yang kulitnya putih, milihnya juga asal milih aja yang terlihat fresh =))

Tibalah hari memasak cumi. Tiba-tiba kepengen cumi saos padang cuma resep nya nggak ada akhirnya liat google & youtube.

Akhirnya jadi juga cumi saos padang yang kebanyakan jahe dan maizena ini :)) Ini kebanyakan sih saosnya, pake resep 4 porsi padahal gw beli cumi nya cuma buat 2 porsi =))

You Might Also Like

6 Comments

  • Reply
    Arman
    July 11, 2018 at 4:43 am

    cumi nya kurang banyak keliatannya ngel. hehehe

    • Reply
      aigooome
      July 11, 2018 at 9:53 am

      iya man, belinya dikit. kebanyakan saos hahaha

  • Reply
    Melissa Octoviani
    July 11, 2018 at 11:05 am

    gua juga paling ga bisa milih seafood gitu jel, ga tau mana yang seger mana yang engga hahahaha…

    • Reply
      aigooome
      July 16, 2018 at 10:14 am

      iya susahhh :)) kalo mo aman bawa nyokap hahaha, suruh nyokap pilihin :p

  • Reply
    yance
    July 13, 2018 at 9:22 am

    wahh sampe beli bukunya xanderkitchen itu yaa ngel? gua cukup follow IG nya aja..hahaha, baru cobain cumi goreng asam nya itu yang gampil banget dan beneran enak rasanya..

    • Reply
      aigooome
      July 16, 2018 at 10:15 am

      biar gampang ci kalo mo ngatur belanjaan mingguan, jadi kubeli deh :)) cumi goreng asam ya.. nanti kucoba deh . ini mo coba kakap asam ntt nya nih. moga2 b erhasil :p

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: